Pesan Prof. Nasaruddin Umar Untuk Menjaga Kerukunan

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang jatuh pada tanggal 2 April 2022, IDN Global berkolaborasi dengan IDN Filipina menyelenggarakan Forum Dialog Kebersamaan bertajuk "Menjaga Kesehatan dan Kerukunan" dengan menghadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. K.H Nasaruddin Umar M.A pada Rabu (30/3) secara virtual. Acara ini dimoderatori oleh Presiden IDN Global Kartini Sarsilaningsih dan Presiden IDN Filipina Lusie Susantono.

Dalam forum tersebut Prof. Nasaruddin memaparkan tentang banyaknya peristiwa besar dalam sejarah Islam yang terjadi di bulan Ramadhan. Mulai dari pelantikan Nabi Muhammad SAW serta turunnya ayat suci Al Quran.

Beliau juga berpesan akan pentingnya mempelajari aqidah terlebih dahulu yang kemudian diikuti dengan fiksi. Hal ini seperti halnya yang terdapat di penggalan surat Al Alaq "iqra' bismi rabbikal". Dengan demikian akan tercipta keselarasan antara istiqamah individu dengan sosial sehingga kerukunan antar umat beragama dapat tercapai. (IDN Global)

berita terkait

10 Years of Indonesian Diaspora Global Movement
30 Juni 2022

Dalam rangka menyambut 10 tahun gerakan diaspora Indonesia secara global, Ind..

Baca Selengkapnya
Awan dan Terang Bawa Keindahan
16 Juni 2021

Para diaspora Indonesia di seluruh penjuru dunia yang tergabung dalam Komunit..

Baca Selengkapnya
Dapur Indonesia Untuk Dunia
19 September 2020

Di era globalisasi ini, diplomasi kuliner turut berperan penting dalam memper..

Baca Selengkapnya