IDN Victoria Berpartisipasi Dalam Moomba Parade

IDN Chapter Victoria turut hadir meramaikan acara parade kostum Moomba Parade 2022 pada Senin (14/3) di rute sepanjang jalan Kings Domain menuju Linlithgow Avenue, Melbourne, Australia. Terdapat kurang lebih 100 partisipan yang mengenalkan budaya Indonesia dalam berbagai kostum dan musik.

Adapun kostum yang ditampilkan di antaranya pakaian adat Sunda, Papua, Bali, Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara serta suku Dayak dengan kualitas kostum terbaik. Untuk musik, dilakukan kolaborasi antara beberapa pemusik Indonesia di Australia seperti Aneka Ria, Pencak Silat Gong, Kawanua Kabasaran, dan dangdut yang didominasi oleh nyanyian, gendang dan akustik.

Selain kontingen dari Indonesia, turut hadir pula kontingen dari Tiongkok yang menampilkan tarian naga dan singa. Riuh dukungan serta tepuk tangan dari para penonton pun dilakukan ketika sejumlah penari dari Lehenda Ukrainian Dance Company menunjukkan tarian Ukraina. Apresiasi ini sekaligus menunjukkan dukungan terhadap Ukraina yang saat ini menghadapi serangan invasi Rusia.

Kendati digelar di tengah kondisi pandemi Covid-19, Moomba Parade tetap berlangsung meriah dan penuh warna. Sejumlah media lokal dan internasional juga turut meliput dan memberikan pujian atas kostum yang dikenakan kontingen Indonesia. (IDN Victoria/ IW)

berita terkait

Perjuangan Marathon Kewarganegaraan Ganda, Menyerah atau Maju
29 Desember 2021

Upaya untuk menyuarakan DK sudah dilakukan oleh IDN Global sejak awal berdiri..

Baca Selengkapnya
Newsletter IDN Global Edisi Mei 2022
29 Mei 2022

Halo rekan-rekan diaspora Indonesia di seluruh dunia, 

Kabar D..

Baca Selengkapnya
Newsletter IDN Global Edisi Juli 2021
01 Augustus 2021

Halo rekan2 Diaspora Indonesia di seluruh dunia,

Kemungkinan besar ..

Baca Selengkapnya