Ibadah dan Perayaan Natal di Singapura

Ibadah dan perayaan Natal bersama KBRI Singapura dan Masyarakat Kristiani Indonesia di Singapura (MKIS) telah dilaksanakan dengan khidmat pada Sabtu, 8 Januari 2022. Bertempat di KBRI Singapura, ibadah dan perayaan Natal dilaksanakan secara hybrid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada sesi perayaan, Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo menyampaikan bahwa sesuai dengan tema Natal tahun ini yang menekankan pada persaudaraan, kita telah menyaksikan bahwa bangsa Indonesia mampu bangkit dari ujian dan krisis pandemi karena adanya tali persaudaraan yang kuat, rasa saling tolong menolong dan kepedulian antar sesama. Kontribusi nyata dari anggota MKIS juga terlihat dengan keterlibatan aktif dalam membantu KBRI menyalurkan bantuan kemanusiaan ke tanah air. Ditekankan Dubes Suryo Pratomo bahwa semangat kebersamaan tersebut harus selalu kita jaga.

“Semoga dengan pergantian tahun, kita diberikan semangat baru untuk terus membangun optimisme, bekerja keras, dan berkontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara," tegas Dubes Tommy.

Ibadah dan perayaan Natal tersebut dihadiri langsung oleh sekitar 50 orang dan diikuti oleh 91 orang peserta secara virtual. Ini merupakan kedua kalinya perayaan Natal masyarakat Indonesia di Singapura diadakan secara virtual dikarenakan masih adanya pembatasan sosial di masyarakat. ‚Äč(Sumber : KBRI Singapura)

berita terkait

Dialog Diaspora Dengan Sandiaga Uno
10 Juni 2021

Rapat kerja bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddi..

Baca Selengkapnya
Festival Batik dan Ikat 2021 di Taiwan
-

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Indonesia Diaspora Network (ID..

Baca Selengkapnya
Efektifitas Konten Bagi Bisnis Online
15 Oktober 2021

TF Economy & Entrepreneurship IDN chapter Oman menyelenggarakan  web..

Baca Selengkapnya