Fine Dining Indonesia Dikemas Secara Unik di RotterTram

Business Indonesia Netherlands Association (BINA) BV bersama RotterTram mempersembahkan Promotional Trip of Indonesian Fine Dining bekerjasama dengan Chef Eduard Roesdi. Ini menandai kolaborasi perdana antara BINA BV dan RotterTram. Tamu undangan yang hadir di antaranya Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Wakil Kepala Misi Indonesia dan sejumlah pengusaha. Setiap tamu mendapatkan sampel produk gratis dari importir Nesia Food B.V.

“Sebagai orang Indonesia sekaligus Rotterdammer, saya ingin mempromosikan Indonesia mulai dari budaya, pariwisata, dan potensi bisnis. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan kuliner dan produk Indonesia ke Belanda khususnya Rotterdam karena merupakan kota perdagangan yang beragam dan utama," ujar Founder/CEO BINA BV Monique Patricia

RotterTram merupakan cara unik untuk berkeliling melihat kota Rotterdam dengan menggunakan trem antik tahun 1969 sambil menikmati makan siang atau makan malam. Kegiatan ini digagas oleh Suzanne Knegt. Jika biasanya hanya menyajikan menu Eropa, kali ini Rottertram menyajkan menu masakan Indonesia bekerjasama dengan BINA BV dan Chef Eduard.  

“Saya senang akhirnya RotterTram bisa menawarkan wisatanya tanpa ada batasan lagi. RotterTram sudah ramai lagi, jadi harus booking tepat waktu. Menu kami Eropa tapi kadang bekerjasama dengan pihak lain, kami bisa menawarkan masakan spesial seperti Chinese atau sejenisnya. Kali ini masakan Indonesia bersama BINA BV dan Chef Eduard", kata Suzanne Knegt.

Chef Eduard Roesdi menyajikan hidangan klasik Indonesia dengan sentuhan modern seperti Kombucha Pletok, Crispy Lalampa, Tahu Gejrot, dan Nasi Uduk. Saat ini Chef Eduard Roesdi bersama istrinya Renu Lubis memiliki Toko lboe Tjilik di Leiden dan akan segera membuka restoran "Nona Manis" sebagai upaya untuk mempromosikan kuliner Indonesia di Belanda dan luar negeri.

Rencananya, pada 11 Mei dan 1 Juni 2022 mendatang BINA BV, RotterTram dan Chef Eduard Roesdi akan menawarkan perjalanan Indonesian Fine Dining di vintage tram untuk masyarakat umum. Acara ini juga terbuka untuk private arrangement dengan menghubungi info@binabv.com atau Kian +31 6 53383088. (ZS/MP/ER)

 

berita terkait

IDN Kuwait Sosialisasikan Vaksin Covid-19
14 Februari 2021

Forum Diaspora Indonesia Kuwait (FDIK) dan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI)..

Baca Selengkapnya
Kiat Berdikari Bagi Purna PMI
29 Juni 2022

Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua Diaspora Indonesia akan selamanya tin..

Baca Selengkapnya
Harapan Dan Realita Dwi Kewarganegaraan
10 September 2020

Perhimpunan Rantau Indonesia di UK (PERIUK) kembali menggelar podcast Bincang..

Baca Selengkapnya