Diaspora Indonesia Rayakan HUT RI Melalui Fun Bike

Sebagai salah satu rangkaian perayaan Kemerdekaan RI, ratusan Diaspora Indonesia di New South Wales, Australia berkumpul di Centennial Park pada Minggu (21/8) untuk mengikuti kegiatan "Gowes Bersama". Acara ini diselenggarakan oleh IDN New South Wales bekerjasama dengan KJRI Sydney serta sejumlah komunitas pesepeda Indonesia Sydney. Presiden IDN Australia Hendra Wijaya mengatakan bahwa dengan waktu persiapan yang relatif singkat, kegiatan ini berhasil menjaring 125 peserta.

Hal yang sama juga dilakukan Diaspora Indonesia di Yangon, Myanmar. KJRI Yangon mengadakan acara fun bike pada Minggu (14/8) berupa pawai sepeda hias dan sepeda santai dari arah KBRI Yangon menuju Sekolah Indonesia Yangon. Pawai ini pun mendapat pengawalan ketat dari Atase Pertahanan Indonesia. Usai bersepeda, para Diaspora Indonesia dihibur oleh acara "Panggung Gembira". Kegiatan ini didukung dan disponsori oleh berbagai perusahaan Indonesia yang ada di Myanmar seperti PT Japfa, Kalbe Farma, Ooredoo dan Telin.

Sementara itu, Diaspora Indonesia di San Fransisco, Amerika Serikat mengadakan kegiatan bersepeda bersama bertajuk "Gowes Merdeka : Go Green Bike". Masyarakat memadati lapangan Crissy Field – Golden Gate sebagai tempat awal dan akhir kegiatan bersepeda bersama dengan jarak tempuh sekitar 40 km.

Kegiatan ini diselenggarakan KJRI San Fransisco sebagai salah satu momentum untuk membangkitkan semangat masyarakat khususnya Diaspora Indonesia pasca pandemi. (HW SA/ IDN Global)

berita terkait

Harapan Dan Realita Dwi Kewarganegaraan
10 September 2020

Perhimpunan Rantau Indonesia di UK (PERIUK) kembali menggelar podcast Bincang..

Baca Selengkapnya
Perayaan Kartini di Berbagai IDN Chapter
26 April 2022

Pemikiran, perjuangan dan semangat perubahan R.A. Kartini di zaman dahulu mem..

Baca Selengkapnya
Mengenal Penyakit Monkeypox dan Antisipasi Penyebarannya
22 September 2022

Virus cacar monyet sempat ditemukan di Indonesia beberapa waktu lalu sebanyak..

Baca Selengkapnya