Peluang E-Commerce Di Tengah Pandemi

Sebagai upaya memetakan peluang investasi di masa pandemi ini, Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual pada Selasa (15/9). Dalam rapat tersebut Presiden IDN Global Said Zaidansyah, Deputi Presiden IDN Global Kartini Sarsilaningsih dan VP Program IDN Global Izaach Lie turut hadir sebagai pembicara.

Dalam pemaparannya Said Zaidansyah mengatakan pada kuartal kedua ini Indonesia mengalami kontraksi minus 5,3%. Meski lebih buruk dibanding krisis moneter pada tahun 1997, Said mengatakan ekonomi Indonesia masih cukup stabil, terlebih jika dibandingkan dengan negara lain.

Di era pandemi ini, Said mengatakan terdapat sejumlah perubahan perilaku di masyarakat di antaranya pembatasan kegiatan di luar rumah serta penggunaan teknologi yang tinggi semisal rapat virtual.

"Ada beberapa bidang usaha yang terkena dampak. Seperti properti, otomotif, dan pariwisata. Sebaliknya bagi usaha e-commerce, justru memberi dampak positif dan efek pertumbuhannya lebih tinggi untuk usaha kecil sehingga penting untuk daya tahan UMKM. (IDN Global).

berita terkait

Diaspora Pulang Kampung : Aset Brain Gain Untuk Negara
29 Augustus 2020

Kisah diaspora Indonesia yang mengabdi ke tanah air tentunya memiliki keunika..

Baca Selengkapnya
Kemenristek Gandeng Diaspora Dalam Program Inovasi Riset
19 April 2020

Terkait adanya program riset bersama diaspora yang diluncurkan pemerintah, ID..

Baca Selengkapnya
Pemberlakuan Bebas Visa Indonesia - Suriname
12 September 2020

Pemerintah Suriname kini telah resmi memberlakukan bebas visa bagi Warga Nega..

Baca Selengkapnya