IDN Kuwait Sosialisasikan Vaksin Covid-19

Forum Diaspora Indonesia Kuwait (FDIK) dan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) di Kuwait  dengan dukungan penuh dari KBRI Kuwait mengadakan seminar secara virtual (webinar) bersama dengan masyarakat Indonesia yang ada di Kuwait dan di penjuru dunia untuk mengenal lebih jauh mengenai vaksin COVID-19.

Webinar ini juga bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang Kelas Luar Negeri Kuwait dengan ketua panitia pelaksana  Bapak Adi Sasmita. Seminar ini di hadiri lebih dari 200 peserta baik dari masyarakat Indonesia yang ada di Kuwait maupun yang ada di seluruh penjuru dunia termasuk dari dalam negeri Indonesia.

Acara ini di buka dengan sambutan oleh Bapak Ibnu Munzir selaku ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait dan dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Khomsariya ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesa) Cabang Kuwait dan dilanjutkan dengan sambutan Bapak Duta Besar Republik Indonesia untuk Kuwait.

Dalam kata sambutannya Duta besar Repubik Indonesia Bapak Tri Tharyat menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia dan negara lainnya berupaya keras untuk memastikan seluruh warganya mendapatkan vaksinasi, sehingga pemerintah menggalakkan diplomasi vaksin yang belum pernah ada sebelumnya.

Pada paparan Msteri pertama, Bapak Dr. Amrizal M. Nur, PHD, salah seorang ahli Kesehatan yang saat ini menjadi pengajar di Universitas Negeri Kuwait memaparkan secara gambling dan dalam format persentasi yang sangat menarik bagaimana sebuah vaksin bisa menjadi faktor yang sangat penting dalam menghadapi wabah Covid 19 saat ini. Tetapi beliau juga menekankan bahwa Vaksin bukanlah obat tetapi hanya sebuah jalan untuk mencapai herd immunity untuk mengurangi potensi tertularnya seseorang oleh virus Covid 19 sehingga semua protocol Kesehatan harus tetap di patuhi dan masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankannya.

Sementara pada sesi kedua Mr. Jose Jason Compomomes , Head Nurse Vaccine Center di Rumah Sakit Kementrian Kesehatan Kuwait memaparkan bagaimana prosedur vaksinasi di Kuwait. Perlu kita ketahui bahwa pemerintah Kuwait telah memulai proses vaksinasi  dan membangun 15 Pusat Vaksinasi.  Kuwait menargetkan untuk menyelesaikan vaksinasi pada bulan September nanti, dengan total kapasitas dari pusat vaksinasi adalah 350 ribu orang perhari.

“Kami tentunya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia di Kuwait, menambah wawasan masyarakat mengenai vaksinasi Covid 19 sehingga tidak ragu dan bimbang untuk melakukan vaksinasi sesuai dengan tema seminar ini yaitu Vaksin Aman, Masyarakat Sehat” demikian pemaparan Ketua FDIK Ibnu Munzir kepada media.

Untuk mengikuti siaran ulang silahkan ke link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=FUNloVFMLZE&t=478s

berita terkait

KMILN : Antara Konsep, Implementasi dan Harapan
22 September 2020

Pada tanggal 18 Agustus 2017, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kem..

Baca Selengkapnya
Newsletter IDN Global Edisi September 2020
30 September 2020

Halo rekan2 Diaspora Indonesia di seluruh dunia, 

Kegiatan-keg..

Baca Selengkapnya
Newsletter IDN Global Edisi Maret 2020
31 Maret 2020

Halo rekan2 Diaspora Indonesia di seluruh dunia,

Berikut adalah new..

Baca Selengkapnya